Iklan Atas Artikel

Cara Pinjam Pulsa darurat Smartfren Terbaru


Dketik.com - Bagaimana cara pinjam pulsa darurat Smartfren terbaru? Pastinya kita pernah mendengar istilah pinjam pulsa sos hal ini sama halnya pinjam pulsa darurat, fitur ini memang sudah ada sejak lama di beberapa operator salah satunya di Smartfren, akan tetapi masih sedikit orang yang mengetahui hal ini, meskipun sebagian pengguna lainnya sudah bisa menggunakannya akan tetapi sebagian dari mereka  ada yang tidak bisa mengaktifkan fitur tersebut.
Cara Pinjam Pulsa darurat Smartfren Terbaru, Cara Pinjam Pulsa darurat Smartfren Terbaru
Pinjam pulsa darurat ini sebenarnya ada dan caranya pun sangat mudah, tugas kita cukup memahami ketentuan yang berlaku saja, karena fitur ini memiliki persyaratan yang super banyak, sebenarnya karena ketentuan yang belum kebanyakan pengguna Smartfren ketahui menjadi alasan mengapa masih banyak dari mereka yang masih tidak bisa menggunakan fitur ini.

Pinjam pulsa adalah layanan dimana pengguna suatu provider bisa meminjam pulsa ke pihak operator yang nanti pihak operator akan memtong pulsa pelanggan secara otomatis, ketika si pengguna tersebut melakukan pengisian pulsa lewat pedagang pulsa. Jadi untuk membayar hutang pulsa kita, kita tidak perlu datang ke galeri Smartfren nya langsung.

Dengan keluar nya fitur ini menjadi dobrakan besar Smartfren, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna nya, sehingga dalam keadaan mendesak, saat pengguna tersebut pulsanya yang akan di gunakan tidak mencukupi mereka bisa menggunakan layanan ini dengan mudah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan makanya Smartfren memberlakukan beberapa ketentuan, sehingga fitur ini hanya bisa diaktifkan oleh beberapa pengguna yang sudah memenuhi kriteria.

Baca juga cara kirim pulsa Smartfren ke operator lain

Cara pinjam pulsa darurat Smartfren terbaru


Bagi kita sebagai pengguna Smartfren,  saat ini kita telah dimudahkan dengan fitur pinjam pulsa darurat atau sebagian mereka mengenal pulsa SOS, fitur ini benar sangat membantu pada saat kita dalam keadaan mendesak seperti ingin melakukan aktivasi paket sedangkan pulsa kita tidak cukup dan jauh dari pedagang pulsa, maka kita bisa menggunakan fitur ini.

Baca juga cara pinjam data darurat Smartfren

Cara mengaktifkan pulsa darurat


Cara pinjam pulsa darurat, Smartfren telah menyediakan dua cara paling mudah yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan, dari orang tua bahkan anak milenial sekalipun, cara ini yaitu lewat USSI atau bisa dikenal menu panggilan layaknya kita cek pulsa dan lewat SMS, jika kita sebagai pengguna Smartfren maka pasti sudah tahu untuk persyaratan ponsel yang bisa menggunakan layanan telepon dan SMS itu seperti apa. Adapun cara mengaktifkan pulsa darurat Smartfren sebagai berikut:
Ketik Pulsa kirim ke 505
untuk format penulisan bisa menggunakan huruf besar atau cetak dan huruf kecil, setelah kita mengirim format di atas maka akan ada balasan sebagai berikut

From 505 : Anda meminta pulsa Darurat Rp.....RB. pulsa anda akan terpotong Rp. .. RB ( termasuk biaya layanan Rp. ... RB)
Ketika kita sudah mendapatkan balasan dari 505 maka kita langkah terahkhir kita harus membalas pesan terseut.
Balas : Y
From 505 : Pulsa darurat Rp. ...RB berhasil pembayaran Rp. ...RB. pelunasan akan memtong pulsa pada saat anda melakukan top up pulsa
Dari cara di atas terset memang kita tidak bisa memilih nominal berapa jumlah Pulsa yang akan kita pinjam, akan tetapi nominal terus akan keluar secara otomatis yang sudah disesuaikan riwayat penggunaan kita selama ini. Di dalam pesan tersebut juga akan muncul berapa Pulsa yang harus kita kembalikan setelah ditambahkan dengan PPN. jadi sebelum kita menyetuhui berpa yang akan kita bayarkan kita sudah melihat riciannya.


Syarat dan ketentuan

Sebagai acuan jika kita ingin mengaktifkan pulsa darurat, maka kita harus melihat dari persyaratan dan ketentuannya. Jika hal tersebut sudah sesuai dan kita masih belum bisa menikmati fitur tersebut, untuk jalan terakhir nya kita menghubungi costumer care Smartfren,, namun alangkah lebih baiknya untuk menghindari gagalnya mengaktifkannya fitur pulsa darurat maka kita wajib mengetahui poin penting dari ketentuanya tersebut. adapaun Syarat dan ketentuan sebagai berikut
  • Nomor Smartfren harus sudah berumur 6 bulan masa aktif nya
  • Nomor tersebut sudah pernah melakukan pengisian pulsa sebanyak maksimal 5 kali dalam 3 bulan terakhir
  • Fitur pulsa darurat hanya bisa diaktifkan oleh kartu reguler
  • Pembayaran akan dilakukan pada saat pelanggan top up pulsa
  • Pemotongan pulsa akan dilakukan pada saat 24 jam setelah pinjam pulsa berhasil
  • Kartu Smartfren jenis Evo tidak bisa mengaktifkan fitur ini
  • Pelanggan memiliki waktu kurang lebih 100 hari untuk membayar tagihannya


Poin penting

Tentunya kita pernah mengalami kendala menggunakan fitur yang ada di smartfren, terutama dari layanan pulsa darurat yang memiliki persyartan yang cukup banyak, Jika kita ingin mengaktifkan layanan pulsa darurat, maka ada hal terpenting yang perlu kita perhatikan, sehingga kita tidak gagal untuk mengaktifkan layanan tersebut untuk poin penting nya adalah sebagai berikut :


1. Usia nomor Smartfren

Untuk menikmati fitur pulsa darurat, maka yang perlu kita penuhi persyaratan pertama adalah nomor Smartfren kita sudah berusia 6 bulan masa aktif, kurang lebih 90 hari, jika usia nomor tersebut belum sampai berusia 6 bulan maka akan gagal, biasanya pada saat kita mengajukan pinjam pulsa maka akan mendapatkan balasan " maaf anda belum bisa menikmati layanan ini"


2. Maks top up pulsa

Jika nomor Smartfren yang akan kita gunakan untuk meminjam pulsa darurat belum Pernah top up pulsa maka akan gagal, walaupun nomor tersebut sudah berusia lebih 6 bulan. Top up pulsa maksimal 5 kali dalam 3 bulan terakhir, lalu bagaimana dengan isi voucher data, sayangnya top pulsa ini tidak termasuk isi voucher.


3. Tipe ponsel

Mungkin kebanyakan pengguna Smartfren sudah mengetahui bagaimana jenis perangkat hp yang bisa menikmati layanan SMS dan telepon. Karena fitur pinjam pulsa ini baru bisa diaktifkan lewat SMS dan telepon saja, maka mau tidak mau ponsel kita wajib bisa digunakan untuk layananan SMS dan telepon, jika belum support kita bisa install aplikasi smartVolte. Aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android saja dan tidak tersedia untuk perangkat IOS. Seperti halnya jika menggunakan iPhone 5s ke bawah maka tidak bisa menggunakan layanan ini.

Baca juga " cara cek hp support Smartfren"

Kesimpulan


Cara pinjam pulsa darurat Smartfren yang terbaru ini sudah ada sejak lama, hanya saja masih banyak dari mereka sering gagal mengaktifkan layanan tersebut. Hal ini dikarenakan belum nya memenuhi persyaratan yang berlaku, sehingga jika kita ingin mengaktifkan layanan pulsa darurat maka wajib memenuhi persyaratan nya. Nominal pinjam pulsa darurat tidak bisa kita yang menentukan, yang menentukan nominal tersebut langsung dari pihak operator. Biasanya nominal ini disesuaikan oleh riwayat penggunaan kita, selama diaktifkannya Nomo tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel