Iklan Atas Artikel

Cara kirim pulsa smartfren ke operator lain via sms


Dketik.com - cara kirim pulsa smartfren ke operator lain via SMS adalah fitur unggulan yang dimiliki oleh provider Smartfren. pasalnya kita bisa mengirim pulsa ke nomor lain seperti ke 3, m3 Telkomsel dan XL axiata, untuk menikmati fitur tersebut kita hanya bisa lakukan via SMS saja.
Cara kirim pulsa smartfren ke operator lain via sms, Cara kirim pulsa Smartfren, Cara kirim pulsa smartfren ke 3, Cara kirim pulsa smartfren ke operator lain, Cara kirim pulsa smartfren ke m3, Cara kirim pulsa smartfren ke Telkomsel, Cara kirim pulsa smartfren 2020, Cara kirim pulsa smartfren via sms, Cara kirim pulsa smartfren ke nomor lain
tentunya fitur kirim pulsa akan terus berubah dengan berjalannya waktu misalanya dari tahun 2020 ke 2021 mungkin akan ada perubahan atau bisa saja masih sama, jadi kita perlu memperhatikan kembali persyaratan yang tercantum di situs resminya.

Smartfren mungkin adalah provider telekomunikasi Indonesia yang terus berupaya memberikan inovasi kepada pelanggannya, contoh kecil yang mencolok adalah fitur kirim pulsa ke nomor lain selain smartfren. Untuk menikmati fitur ini smartfren memberikan cara paling mudah yaitu lewat SMS.

Untuk menghindari kegagalan yang terjadi, kita wajib mengetahui persyaratan yang berlaku, Karen ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi dari sisi nomor Smartfren dan dari perangkat atau ponsel yang kita gunakan, jika dari ke-dua hal tersebut sudah memenuhi persyaratan yang berlaku maka dipastikan kita akan berhasil kirim pulsa.

Cara kirim pulsa smartfren ke operator lain via SMS


Transfer pulsa atau berbagi pulsa adalah fitur dimana pelanggan suatu provider tertentu bisa mengirim pulsa layaknya kita mengirim uang antar bank, Fitur kirim pulsa memang sudah dimiliki oleh setiap provider, dengan adanya fitur tersebut maka akan memudahkan kita apabila ketika keadaan genting yang mana kita harus mengisi pulsa sedangkan kita jauh dari pedagang pulsa. Fitur kirim pulsa ini juga dimiliki oleh provider Smartfren, provider ini mengeluarkan fitur kirim pulsa baik ke sesama Smartfren maupun ke nomor lain

Kirim pulsa smartfren ke nomor lain via SMS


Mengirim pulsa ke nomor lain selain smartfren bisa dilakukan dengan lewat sms saja, sejauh ini cara selain itu belum ada, namun untuk menggunakan fitur ini kita wajib mengetahui jenis ponsel yang kita gunakan sudah suport VOLTE atau belum, cara kirimnya cukup sederhana yaitu ketik Nomor Tujuan kirim ke 7000
Ketik nomor tujuan kirim ke 7000 contoh 1234567890 kirim ke 7000 selanjutnya kita akan mendapatkan SMS dari fitur ini dan harus menjawab dengan keti Y

Syarat dan ketentuan

Syarat dan ketentuan adalah aturan aturan yang berlaku sehingga kirim pulsa ke operator lain ini bisa berhasil, jika pelanggan mengalami kendala bisa melihat acuan dari syarat dan ketentuan nya, jika kita sudah melihat acuan tersebut dan masih gagal kirim pulsa kita bisa menghubungi customer care Smartfren baik lewat panggilan 888, live chat atau akun resmi sosial media di Facebook, tweeter dan email. Adapun persyaratan yang wajib kita ketahui sebagai berikut:

  • Layanan kirim pulsa hanya bisa mentransfer ke operator Telkomsel, XL axiata, Indosat dan 3 thee
  • Nominal transfer pulsa hanya dengan denom Rp.5000 saja
  • Biaya transfer pulsa adalah Rp.2000
  • Nomor Smartfren (pengirim pulsa) minimal memiliki pulsa Rp. 7000
  • Fitur kirim pulsa ke operator lain hanya bisa dilakukan sebanyak maksimal 20 kali dalam sehari
  • Jika terjadi gagal saat mengirim pulsa maka pulsa akan dikembalikan maksimal 3X24 jam
  • Penambahan masa aktif mengikuti kebijakan dari operator penerima


3 faktor penting agar berhasil kirim pulsa


Suatu tindakan jika terjadi kegagalan itu adalah hal lumrah, dan pasti pernah kita alami, begitu pula pada saat kita menggunakan fitur kirim pulsa smartfren ke operator lain, dari beberapa faktor yang bisa mempengaruhi gagal kirim pulsa telah di rangkum memnjadi faktor utama. Dengan 3 faktor tersebut kita bisa jadikan acuan selain persyaratan untamanya. Adapun 3 faktor tersebut sebagai berikut


1. Pulsa

Hal yang mendasar yang kebanyakan orang sering dilupakan adalah hal yang terlihat sepele, namun bisa memberikan dampak besar. didalam kirim pulsa smartfren, pulsa yang wajib di miliki adalah 7000 dimana pembagiannya adalah Rp. 2000 sebagai biaya atau PPN dan yang Rp. 5000 adalah Pulsa yang dikirim, jadi langkah paling pertama kita wajib mengecek pulsa yang ada.


2. Status Nomor Smartfren

Ada tiga jenis setatus kartu Smartfren yang tidak bisa menikmati layanan transfer pulsa, yang pertama adalah masa aktif kartu Smartfren, jika setatus kartu dalam masa tenggang maka pulsa tidak bisa dikirim ke operator lain,

Hal ini sering dikeluhkan oleh pelanggan Smartfren, pasalnya kartu ini tidak menerapkan masa aktif akumulasi, masa aktif akumulasi adalah masa aktif kartu akan bertambah apabila ada pengisian pulsa, namun di Smartfren masa aktif kartu akan mengikuti yang terpanjang.

Misalnya kartu kita memiliki masa aktif sebelum nya sampai 10 hari kedepan, dan di hari itu juga kita mengisi pulsa dengan denom Rp.5000 (masa aktif 7hari). Karena masa aktif sebelum nya lebih panjang maka masa aktif tidak bertambah dan mengikuti masa aktif yang 10 hari tersebut,  atau misalanya kita mengisi pulsa 3 hari sebelum masa aktif kartu berakhir dengan denom 5000 maka masa aktif kita akan bertambah 4hari saja.

Seratus kartu berikut nya adalah kartu kita adalah kartu modem atau kartu perdana Evo, kartu Smartfren ini jika setiap ada pengisian pulsa akan menjadi kuota, sehingga kita tidak bisa menyimpan Pulsa yang akan kita transfer.

Kemudian yang terakhir adalah kartu perdana bonus kuota atau disingkat kartu perdana bosku, kartu ini memiliki masa aktif 2 tahun dengan bonus 15GB perbulan dengan persyaratan harus isi pulsa 20.000 atau 50.000 per 30 hari sejak kartu diaktifkan, dan ada beberapa kartu bosku yang di bandling dengan pembelian hp merek tertentu.  Kartu ini menerapkan claim bonus di awal setelah isi pulsa atau pelanggan cukup isi pulsa maka bonus akan masuk secara otomatis. Nah pulsa yang tersimpan tersebut tidak akan terpotong pada saat kita mendapatkan bonus 15GB tersebut dan pulsa nya tidak bisa di kirim


3. Ponsel

Setelah kita mengecek apakah pulsa yang kita miliki masih mencukupi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan dari ponsel kita, apakah bisa mengirim pesan atau tidak. Cara kirim pulsa ke operator lain hanya bisa dilakukan via SMS maka ponsel kita pada saat menggunakan kartu Smartfren harus bisa digunakan untuk SMS dan telepon.

Banyak pelanggan Smartfren mengeluhkan nomor Smartfren nya tidak bisa mengirim SMS dan digunakan untuk menelpon, sebenarnya hal ini terjadi karena dari si ponsel tersebut apakah sudah native VoLTE atau belum. Kartu yang sudah menggunakan layanan VoLTE maka ponsel yang kita gunakan wajib memiliki fitur VoLTE juga

Apabila hp kita sudah mendukung jaringan VoLTE maka akan muncul tanda dibagian samping jaringan smartfren di layar dengan bertulisan VOL, jika tanda tersebut tidak muncul maka kita cek pengaturan kartu kita di ponsel, apabila kita menggunakan dual SIM maka silahkan kartu Smartfren di letakkan di slot SIM satu, atau kartu Smartfren tersebut disetting menjadi kartu utama.

Jika sudah disetting seperti diatas maka silahkan menyalakan tombol VoLTE di menu pengaturan data seluler.

Namun bagi ponsel yang belum mendukung jaringan VoLTE ini maka wajib install aplikasi smartVolte bisa di download di play store, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di android saja. Jika kita menggunakan aplikasi ini maka koneksi internet wajib menyala dan tidak menggunakan jaringan lain seperti hospot. Harus dari nomor smartfren nya.

Baca juga "cara cek Ponsel support kartu Smartfren"


Kesimpulan


Cara kirim pulsa smartfren ke operator lain via SMS merupakan fitur unggulan yang yang tidak semua provider miliki, fitur kirim pulsa ini hanya bisa ke operator lain seperti, Telkomsel, m3(Indosat), 3 three dan XL axiata, untuk selebihnya belum bisa. Denom kirim pulsa ini hanya tersedia di nominal 5000 saja dengan maksimal transfer 20 kali dalam sehari. Jika kita gagal kirim pulsa ke nomor lain maka langkah paling baik melihat syarat dan ketentuan berlaku serta melihat 3 faktor penting yang sudah kita bahas. Namun apabila pulsa sudah terpotong dan nomor tujuan belum menerima pulsa maka pulsa tersebut akan dikembalikan maksimal 3X24 jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel