Iklan Atas Artikel

Cara daftar paket nelpon Smartfren ke operator lain

Dketik.com - Bagaimana cara daftar paket nelpon Smartfren ke operator lain? Apakah kartu Smartfren memiliki paket nelpon tentunya ada. Kartu Smartfren terkenal dengan harga paket yang cukup murah dari paket internet hingga kini, telah mengeluarkan paket nelpon ke semua operator dengan harga yang murah, memang Smartfren sejauh ini selalu memberikan bonus paket nelpon di setiap pembelian paket internet tertentu, dan tidak tanggung-tanggung lagi Smartfren memberikan paket nelpon sepuasnya, namun bonus tersebut hanya berlaku ke sesama Smartfren saja, mungkin bagi kita bisa menjadi trik gratis untuk mendapatkan nelpon gratis.
Cara daftar paket nelpon ke operator lain  Daftar paket nelpon Smartfren murah  Cara daftar paket nelpon Smartfren ke semua operator  Cara daftar paket nelpon kartu Smartfren ke operator lain  Cara mendaftar paket nelpon Smartfren
Cara mendaftar paket nelpon ini terbilang cukup mudah dilakukan, namun hanya saja Paket ini baru bisa diaktifkan lewat aplikasi, website dan USSI. Selain dari tiga cara tersebut belum ada, namun sebagai pengguna kartu Smartfren kita harus jeli melihat dari ponsel yang kita gunakan dan syarat ketentuan yang berlaku pada paket yang akan kita daftarkan.

Paket nelpon Smartfren ini adalah paket Smartngobrol namanya, selain kita mendapatkan bonus nelpon ke semua operator kita juga akan mendapatkan bonus nelpon ke sesama Smartfren sepuasnya, tidak hanya disitu saja paket ini memberikan banyak jenis bonus yang diberikan, tentunya jika kita mengaktifkan paket ini pasti tidak akan rugi.

Selain bonus yang diberikan cukup banyak, paket Smartngobrol ini menawarkan tiga masa aktif paket nelpon, dari masa aktif paket 3 hari, 15 hari hingga yang bulanan, untuk paket nelpon bulanan tersedia dalam bentuk berlangganan, yang mana setiap kita mengaktifkan paket nelpon yang berlangganan maka untuk bulan berikutnya kita cukup menyediakan pulsa di nomor kita dengan harga paket tersebut, maka system akan memperpanjang masa aktif paket nelpon tersebut, namun kita harus top up sebelum jam 23:00 WIB sebelum masa aktif paket berakhir.


Cara mendaftar paket nelpon Smartfren ke operator lain


Smartfren selama ini selalu memberikan bonus nelpon secara gratis ke pengguna yang mengaktifkan paket internet seperti unlimited, volume, bonus nelpon tersebut tidak memiliki batasan waktu . Kita bisa menggunakan bonus tersebut sepuasnya, hanya saja bonus tersebut hanya untuk menelpon ke sesama Smartfren saja, meskipun demikian banyak pelanggan Smartfren selalu menanyakan paket nelpon ke semua operator sehingga pada akhir tahun 2019 Smartfren meluncurkan paket Smartngobrol. Paket ini diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menikmati fitur paket nelpon murah ke semua operator. Dengan paket ini kita secara otomatis akan mendapatkan bonus nelpon ke sesama sepuasnya. Adapun bonus paket Smartngobrol kita bisa lebih jelas melihat di tabel berikut ini.

Bonus 5ribu 20ribu 35ribu
sesama Sepuasnya Sepuasnya Sepuasnya
Op Lain 10 menit 25 menit 90 menit
Internet 50MB 100MB 200MB
SMS all 10 sms 25 sms 90 sms
Masa aktif 3 hr 15 hr 30 hr

Cara mendaftar paket Smartngobrol


Cara daftar paket nelpon Smartfren ini menawarkan 3 cara mudah, yaitu lewat aplikasi Mysmartfren, website Smartfren dan USSI. Sejauh ini Paket Smartngobrol belum tersedia lewat SMS untuk cara mendaftar nya. Jika kita mendaftarkan lewat manu USSI atau menu panggilan kita wajib melihat ponsel kita sudah native VoLTE atau belum. Jika belum support VoLTE maka hp kita wajib install aplikasi smartVolte, namun aplikasi ini wajib terkoneksi internet dan bukan dari jaringan WiFi atau nomor lain

Baca juga " Daftar Ponsel suport Smartfren"

Lewat aplikasi Mysmartfren

Login di aplikasi -> keranjang belanja -> additional -> Smartngobrol to all operator -> paket Smartngobrol 3hr/15hr/30har (tersedia berlangganan)
Lewat USSI atau menu panggilan

 Ketik *123# lalu klik ok /panggil -> pilih nomor 6 . Bicara SMS -> Pilih salah satu paket Smartngobrol (1. 3 hari, 2. 15 hari, 3. 30 hari)

Syarat dan ketentuan Paket Smartngobrol


Setiap paket pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku,  seperti halnya pada paket nelpon Smartfren ke operator lain ini, jadi paket ini memiliki batasan sendiri. Jika kita mendapati ketidaksesuaian, maka kita bisa cek kembali, beda halnya jika pada syarat dan ketentuan sudah sesuai namun didalam paket tersebut ada ketidaksesuaian maka kita bisa langsung konfirmasi ke Smartfren care. Adapun syarat dan ketentuan nya sebagai berikut:


  • Paket Smartngobrol bisa di aktifkan oleh kartu jenis prabayar dan pascabayar
  • Paket Smartngobrol tidak bisa digunakan untuk menelpon ke luar negeri
  • Paket Smartngobrol tidak bisa digunakan untuk menelpon layanan servis seperti call senter
  • Jika nomor Smartfren menelpon ke sesama maka tidak akan memotong bonus bicara ke semua operator
  • Jika paket nelpon ini diaktifkan di kartu paskabayar, maka tidak berlaku pro rata
  • Paket nelpon Smartngobrol memiliki fitur berlangganan dan jika diaktifkan di kartu paskabayar maka perpanjangan mengikuti billing cycle


Pro rata adalah, biaya yang harus dibayar sesuai sisa hari ke billing cycle, misalnya kita mengaktifkan paket internet di tanggal 27 Maret, sedang-kan kartu kita adalah paskabayar dengan billing cycle di tanggal 1, maka perhitungan nya harga paket di bagi 30 hari dan hasil nya di kali dengan jumlah hari dari aktivasi Paket ke billing cycle, pro rata ini berlaku apabila mengambil paket yang berlangganan atau perpanjangan otomatis jadi untuk paket Smartngobrol tidak berlaku ketentuan pro-rata

Atasi Gagal mengaktifkan paket nelpon Smartfren ke semua operator



Jika pada saat mengaktifkan paket nelpon, pastinya kebanyakan orang akan langsung menghubungi pihak operator, namun pengecekan sederhana sebelum komplain itu akan lebih baik, siapa tahu kendala yang dialami cukup sederhana, jika terjadi kendala maka kita bisa lakukan pengecekan sederhana, sebagai berikut :

1. Apakah pulsa mencukupi

Hal yang paling pertama adalah mengecek pulsa kita mencukupi atau tidak, memang hal ini terlihat sepele, namun sering terabaikan oleh kita, jika dari pulsa sudah mencukupi baru kita bisa melakukan pengecekan sederhana di tahap selanjutnya.

2. Cak apakah ada paket yang sama

Paket internet atau paket yang lainnya, Smartfren paling anti jika ada dua jenis Paket yang sama yang masih dalam satu waktu, biasanya di operator lain, sebelum masa aktif paket sebelum nya habis kita bisa mengaktifkan kembali dengan Paket yang sama, berbeda dengan Smartfren, jika hal tersebut dilakukan maka akan gagal atau konflik paket, sehingga jika kita Masih memiliki paket nelpon dan ingin mengaktifkan kembali maka kita bisa pilih paket yang berbeda, bisa berbeda dari nominal atau jenis dari berlangganan atau tidak berlangganan.

3. Apakah memiliki paket Smartplan

Smartfren memiliki paket legendaris, yang memiliki fitur unik, paket ini dibanding dengan bonus telpon dan SMS, yang lebih menariknya lagi kita bisa menentukan kapasitas pembagian bonus dari internet, nelpon dan SMS, namun sayangnya paket ini tidak bisa digabungkan dengan paket apapun. Dipastikan jika ingin mengaktifkan paket nelpon kita tidak memiliki paket Smartplan tersebut.

Kesimpulan


Cara daftar paket nelpon kartu Smartfren ke operator lain memang cukup mudah, paket tersebut bisa diaktifkan lewat aplikasi Mysmartfren, website dan menu panggilan (USSI), namun meskipun terlihat mudah, kita perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, kemudian jika ada kendala kita bisa melakukan pengecekan sederhana seperti yang sudah di infokan di atas, baru solusi terakhir kita bisa menghubungi customer care jika masih gagal aktivitas paket tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel