Iklan Atas Artikel

Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Murah Smartfren ke Semua Operator

Dketik.com - Bagaimana cara mengaktifkan paket nelpon Smartfren ke semua operator? Apakah Smartfren memiliki paket nelpon all operator tersebut? Tentunya  kalau peket nelpon sesama Smartfren sudah pasti ada sejak lama, karena ada beberapa paket internet Smartfren yang sudah di gabung dengan paket nelpon ke sesama, dan ini merupakan Trik mendapat gratis nelpon ke sesama Smartfren. Jadi kalo kita membeli paket internet kita juga akan mendapatkan bonus nelpon sepuasnya ke sesama Smartfren saja. Namun baru-baru ini harga paket unlimited menjadi 75 ribu karena ada penambahan bonus nelpon ke operator lain selama 10 menit.
Cara mengaktifkan paket nelpon murah Smartfren ke semua operator,  Cara mengaktifkan paket nelpon Smartfren ke semua operator, Paket nelpon murah ke semua operator, Trik gratis nelpon ke sesama Smartfren, Tarif nelpon Smartfren ke operator lain, Paket nelpon Smartfren 2020, Cara paket nelpon Smartfren all operator, Cara buat paket nelpon Smartfren ke semua operator,Paket nelpon Smartfren ke operator lain
Awalnya Smartfren hanya memiliki paket nelpon khusus ke sesama Smartfren saja, meskipun Smartfren pasti menyisipkan bonus nelpon sepuasnya di setiap pembelian paket internet nya, namun karena banyak nya pertanyaan seputar paket nelpon ke operator lain, sehingga sekarang Smartfren sudah meluncurkan paket tersebut.

Bayangkan saja biaya nelpon ke operator lain terbilang Mahal jika tanpa paket. Namun kita tidak perlu khawatir terkait hal tersebut karena Smartfren sendiri sudah memiliki paket khusus untuk nelpon ke operator lain. kita bisa memilih kebutahan kita ingin mengaktifkan paket tersebut dalam bentuk harian, atau setengah bulan atau satu bulan, dan kita bisa berlangganan untuk yang bulanan dimana ketika masa aktif sudah habis maka kita cukup menyiapkan pulsa dengan harga paket sehari sebelum masa aktif berakhir maka paket tersebut akan diperpanjang oleh system.

Cara mengaktifkan Paket Nelpon Smartfren ke Semua Operator


Meskipun saat ini orang-orang sudah beralih ke system online bahkan kita bisa telepon SMS dan video call lebih mudah dengan internet, namun tentunya kita masih membutuhkan nelpon ke nomor orang lain secara offline,

Karena kalau kita tidak bisa menghubungi seseorang lewat internet seperti dari WhatsApp solusi terakhir pasti kita akan menghubungi lewat telepon biasa, Karen sejauh ini menelpon lewat panggilan biasa memiliki kualitas lebih baik dan pasti berlaku di semua tempat yang sudah ada jaringan teleponnya, berbeda dengan bantuan internet pasti ketika akses internet tidak stabil kualitas suara akan terputus - putus.

Bagi pengguna kartu Smartfren saat ini tidak perlu khawatir lagi akan tarif mahal jika menelpon ke operator lain, karena paket ini kabarnya memiliki masa aktif hingga satu bulan dengan harga yang terjangkau yaitu Paket Smatngobrol, untuk lebih jelasnya bisa dilihat tabel berikut:
Bonus 5rb 20rb 35rb
sesama Sepuasnya Sepuasnya Sepuasnya
Op Lain 10 menit 25 menit 90 menit
Internet 50MB 100MB 200MB
SMS all 10 sms 25 sms 90 sms
Masa aktif 3 hr 15 hr 30 hr

Cara aktivasi Paket Smatngobrol


Paket nelpon Smartfren ini baru bisa di aktif kan melalui dua cara yaitu melalui USSI atau dikenal dengan dari menu panggilan dan cara yang lainnya adalah Lewat aplikasi, namun di ke-dua cara tersebut tidak ada perbedaan harga, hanya saja jika kita mengaktifkan paket Smatngobrol lewat aplikasi my Smartfren kita akan mendapatkan smartpoin.


Daftar paket lewat USSI

Ketik *123# lalu panggil
Pilih nomor 6 (Bicara SMS)
Pilih paket Smatngobrol (3hr, 15hr / 30hr)
Jika pilihan 30hr akan 2 pilihan
Perpanjangan otomatis atau tidak


Daftar lewat aplikasi my Smartfren

Pilih menu plan (keranjang belanja)
Pilih menu additional
Pilih menu Smatngobrol to all operator
Pilih paket Smatngobrol 1hr/15hr/1bulan
Jika bulanan ada dua pilihan perpanjangan otomatis atau tidak


Syarat dan ketentuan


Paket nelpon Smartfren ini memiliki persyaratan dan ketentuan yang berlaku, jika kita mengalami kendala gagal mendaftarkan paket tersebut kita bisa cek kembali dari ketentuan yang berlaku, adapun persyaratan dan ketentuan nya sebagai berikut:

  • Paket Smatngobrol ini berlaku untuk kartu Smartfren jenis prabayar dan pascabayar
  • Bonus nelpon kesemua operator tidak bisa digunakan untuk menelpon layanan call center
  • Paket Smatngobrol ini jika diaktifkan di kartu pascabayar maka untuk perpanjangan otomatis mengikuti billing cycle
  • Paket nelpon ini tidak berlaku pro rata untuk paskabayar
  • Bonus Paket ini tidak bisa digunakan untuk menelpon ke luar negeri
  • Telpon ke sesama smartfren tidak akan memotong bonus telpon ke operator lain


Gagal mendaftar paket


Untuk mendaftarkan Paket nelpon ini terkadang terjadi kendala itu adalah wajar, namun sebelum kita mengeluhkan ke call center Smartfren karena hal ini bisa menghabiskan banyak waktu dan tenaga, biasanya komplain dengan rasa esmosi ini bisa membuang energi kita sedangkan kita bisa menyelesaikan sendiri, oleh sebab itu maka kita wajib mengecek beberapa hal berikut.


1. Konflik paket

Smartfren memiliki kebijakan tersendiri, dimana tidak bisa mengaktifkan paket nya dengan jenis yang sama dalam satu waktu, misalanya kita menggunakan kartu Telkomsel sebelum masa aktif Paket kita habis kita masih bisa mengaktifkan paket yang sama kembali, berbeda dengan Smartfren jika kita memiliki paket yang masih aktif kemudian kita ingin mengaktifkan Paket yang sama lagi maka akan gagal, itu yang disebut dengan konflik Paket, untuk solusi nya paket yang lama harus di nonaktifkan terlebih dahulu.


2. Cek Pulsa

Pengecekan pulsa sebelum membeli paket apapun itu perlu dilakukan, untuk pengecekan pulsa kita bisa ketik *999# atau lewat SMS dengan ketik cek kirim ke 999, memang hal ini terlihat sangat sepele namun bisa mengakibatkan gagal dalam pembelian paket, dan kebanyakan dari kita sering dilupakan. Namun untuk menggunakan layanan telepon dan SMS maka wajib hp yang digunakan harus native VoLTE atau harus menggunakan aplikasi smartVolte bagi hp yang belum native


Baca juga "Daftar hp android yang support Smartfren"


Nomor Tidak Bisa digunakan menelpon


Memang Smartfren termasuk provider yang lebih maju dibandingkan dengan kartu provider lainnya, meskipun kita sering mengalami kendala, Smartfren sudah mengusung teknologi VoLTE, teknologi ini akan memberikan pengalaman baru bagi para penjelajah internet, salah satu manfaat teknologi yang terlihat mencolok adalah pada saat ada panggilan masuk sedangkan kita sedang mengakses internet, maka jaringan internet kita tetap stabil. Oleh sebab itu ini juga akan memberikan dampak tersendiri. Jika hp belum support VoLTE maka kartu Smartfren tersebut tidak bisa digunakan untuk layanan telepon dan SMS, namun kita bisa menggunakan bantuan aplikasi smartVolte, aplikasi ini bisa berfungsi jika sedang terkoneksi internet dari nomor Smartfren nya langsung.



Kesimpulan



Cara mendaftar paket nelpon Smartfren ke semua operator hanya bisa lewat aplikasi my Smartfren, website Smartfren dan dari menu panggilan. Namun jika kebutuhan kita untuk paket nelpon ke sesama Smartfren kita bisa menggunakan trik gratis dengan mengaktifkan paket internet unlimited, karena kita akan mendapatkan  bonus bicara sepuasnya. Namun jika untuk menelpon operator lain kita bisa mengaktifkan paket Smatngobrol karena tarifnya cukup murah dengan tiga pilihan masa aktif yatiu harian, 15 hari dan 1 bulan. Disarankan Tidak menelpon ke operator lain tanpa mengaktifkan paket Karen tarif nya cukup mahal, jika kebutuhan kita hanya sedikit maka kita bisa mengaktifkan paket nelpon yang harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel