Iklan Atas Artikel

Cara Membuat QR kode di Android Gratis

Dketik.com - Bagaiman Cara Membuat QR kode di Android Gratis? Caranya memang sangat mudah untuk bikin - nya, kita cukup mengunjungi situs QR kode Generator dan memasukan link yang akan dijadikan QR code maka sudah seleasai.
Cara Membuat QR kode di Android Gratis | qr kode generator | cara bikin qr kode | cara membuat qr code free | Apa Itu QR Code | Situs QR Generator Gratis
Namun sayangnya kita wajib tahu situs maupun aplikasi untuk membuat qr kode secara gratis alisa free, karena meskipun kita bisa menemunakn situs tersebut didalam internet namun belum tentu bersifat gratis.

QR kode mulai populer diindonesia semenjak hadirnya ponsel pintar, yang sebenarnya QR kode ini sudah lama sekali gunakan oleh orang jepang pada tahun 1994, meskipun pada waktu itu fungsi dan tujuannya hanya bersifat khusu namun sekarang QR kode ini banyak digunakan di berbagai hal tertama didunia bisnis hingga registrasi onlie

QR kode sendiri pertama kali digunakan di indonesia oleh situs Kompas.com, situs ini menggunaan system QR untuk mempermudah si pembaca dalam mengakses berita dan memberikan masukan.



Apa Itu QR Code


QR atau Quick Respon adalah bar code terenskripsi yang bisa dibaca melalui penyekenanan seperti dengan ponsel android, QR kode ini berfungsi untuk menyimpan informsi seperti gambar, backink formulir dll.

Terlebih lagi saat ini jika kita menerima undangan pernikahan pastinya terkait untuk lokasi ada dalam bentu barkode, tentunya dengan adanya QR kode ini bisa mempermudah kita dalam menyapaikan informasi secara cepat dan sederhana.

karena manfaat QR Code ini bisa menyimpan sangat banyak informasi maka sudah banyak para pembisnis yang menggunakan QR kode ini.

Cara Membuat QR kode di Android Gratis


Tidak heran jika QR kode ini sudah sangat populer bahkan undangan pernihakan juga sudah menggunakan QR kode, tidak samapai disitu saja,system pembayarana online kini juga banyak yang menggunakannya untuk mempermudah proses transaksi online.

yang lebih menariknya lagi untuk membuat barkode QR ini sangat mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja maka kode tersebut sudah jadi, adapun untuk cara membuat QR kode secara gratis kita bisa mengikuti panduannya berikut ini.

A. Mengunjungi Situs atau Aplikasi QR Generator


Memeng cara membuat QR kode ini bisa dilakukan dari berbagai cara, akan tetapi cara yang paling populer adalah dengan mengunjungi situs atau penyedia QR kode generator, namun tempat untuk membuat QR kode ini ada yang bersifat gratis dan pastinya ada juga yang berbayar, namun ada beberap sumber seperti di maxmanroe atau di situs carisinyal menyediakan informasi temapat untuk membuat QR kode secara gratis diantaranya sebagai berikut:



1. QRTIGER

Tempat untuk membuat QR kode yang sangat direkomendasikan adalah QRTIGER yang bisa kita akses secara gratis dalam bentuk situs website dan juga aplikasi, tempat ini sangat cocok bagi kita yang menginginkan hasil yang profesional, selain itu QRTIGER ini memiliki fitur yang paling lengkap misalnya membuat kode QR denga  logo bilik kita, sudah mengusung fitur multi URL, sehingga kita bisa berapa kali QR kode digunakan atau QR kode tersebut dipindai.



2. Mobile Barkode

Untuk membuat Barkode l secara gratis adalah Mobile Barcodes, tentunya akan mempermudah kita untuk membuat QR kode secara gratis untuk keperluan formulir, pesan, email, website dll. namun pada mobile barsodes ini tidak ada pilihan untuk membuat QR kode dengan logo dan pilihan warna, sehingga temapat ini bukan menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuat QR kode yang profesional

Mobile Barcodes bisa kita akses dalam bentuk website mupun aplikasi, sehingga kita bisa dengan mudah untuk membuatnya meskipun dengan hp android.



3. Unitag.com

Jika kita menginginkan situs untuk membuat QR code tanpa harus sign up maka situs unitag adalah pilihannya, mesekipun situs ini tidak terlalu populer namun situs ini merupakan temapat kita bisa membuat QR Code secar gratis. Selain itu situs ini memiliki pilihan latar warna dan kita bisa membuat QR code dengan logo pilihan kita, namun sayangnya situs ini tidak ada dalam bentuk aplikasi.



4. ForQRCode

Situs yang satu ini adalah situs QR code Generator yang populer dan tentunya gratis, namun sayangkanya QR code Generator ini tidak ada dalam bentuk apliksi, sehingga jika kita ingin membuat QR kode harus mengunjungi situs ini,

Dari Fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap, dan situs ini sangat cocok untuk kita yang ingin membaut QR kode yang profesional serta akan memeberikan hasil yang resposnive untuk semua perangkat seluler.



5. QR Code AppSpot


QR Kode Generator yang satu ini termasuk dalam situ gratis yang kita bisa akses dengan mudah, dan merukapan Situs QR generator yang memliki tampilan interface yang sangat sederhana, sehingga cara penggunaanya pun sangat mudah. selain itu situs ini  menggunakan API Chart dari mesin pencari Google



6. QR Stuff

QRstuff adalah situs QR kode Generator yang cukup puler dan gratis, kelehihan dari situs ini adalah bisa menghasilkan QR code yang bisa dicetak pada Hoodie, Kaus, Cangkir, Gantungan kunci dll.sehingga situs ini bisa sangat cocok sekali jika kita memiliki situs atau merke yang akan kita prmosikan.

tentunya dengan memberikan QR kode pada brand merk kita akan memberikan dampak yang positif terhadap kampanya pemasaran tersebut. selalin itu kita juga bisa menambahkan logo pada QR kode yang kita cetak pada produk jualan kita, namun dengan menambahkan logo ini tentunya akan membuat QR Code tersebut akan sedikit sulit untuk di Scan.



7. Tec IT

QR kode Gerarot ini adalah situs gratis yang bisa kita akses untuk mebuat QR kode dengan fortmat PNG, sehingga hasi QR kode ini bisa kita gunakan untuk beberapat Website, Pesan, Gambar, Akses Wiffi, Kartu nama dan Even. dengan situs ini kita bisa membuat hasil yang responsive dan tidak perlu khawatir akan hasilnya.



8. GOQR

GOQR meruapan situs QR Generator yang bersifat gratis, situ ini memiliki popularitas yang cukup baik, dengan menwarkan hasi kustomisasi dengan pendekatan minimalis dan hasil yang lebih cepat, meskipun kini banyak QR Genarator dengan kustomisasi yang minimalis namun GOQR bisa menjamin hasil yang lebih baik

B. Memiliih Tipe Kode QR


Setlah kita memutuskan untuk memilih situs Generator Kode QR maka kita bisa memilih tipe QR yang akan kita pilih tentunya hal ini akan kembali lagi kepada kebutuhan kita sendiri, karena untuk membuat kode QR ini membiliki beberapa tipe yatiu

  • Situs/URL
  • Lokasi
  • Text
  • Kontak 
  • SMS

jika kita memilih situs URL maka hasil QR kode tersbut jika di Scan oleh seseorang maka akan mengarah ke link yang sudah kita tanamkan di kode QR tersebut, sehingga sebelum membuat kode QR kita harus menentukan jenis kode QR yang seperti apa.


Setelah kita memilih tipe kode QR tersbut maka kita melakukan langkah selanjutnya yaitu seperti mendownload, namun ada sebagian situs Kode Generator yang menyediakan fitur dengan menambahkan loga atau mengubah latar belakang warna dari hasik kode QR tersebut, sehingga dari beberapa situs di atas kita bisa menentukan mana situs yang paling cocok




C. Mengetes QR kode

Setelah QR kode yang kita buat sudah berhasil maka kita pastinya sudah mendownload gambar tersbut baik dalam format PNG atau format lainnya, setelah disimpan maka silahkan untuk mencoba scan QR kode yang telah kita buat dengan bantuan aplikasi QR reader, tentunya kita akan membutuhkan ponsel satu lagi sebagi penyeken kode QR yang ada hp tersebut.




Kesimpulan

Cara Membuat QR kode di Android Gratis terlihat sangat mudah, jadi langkah yang pertama kita harus memilih situs QR kode Generator yang terbaik, namun menurut beberapa sumber seperti maxmanroe Situs QRTIGER adalah situs yang bisa menjadi pilihan.

jika setelah memilih situs tersebut kita harus menentukan Tipe jenis QR kode tersebut, apakah QR kode kita berupa URL atau QR kode yang mengarahkan ke sebuah lokasi, biasanya QR kode pada undangan pernihakan menggunakan QR kode tipe lokasi, sehingga ketika kita scan kode QR kita akan mengarahakan ke sebuah lokasi dan biasanya menggunakan situs maps.

namun pada situs QR generator ini banyak fitur yang bisa kita pilih bahkan dari logo bisa kita pasang pada QR kode yang kita buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel