Iklan Atas Artikel

Cara menambah keyboard bahasa arab di hp android samsung

Dketik.com- Bagaimana menambah bahasa arab di android samsung, khususnya untuk menulisa bahasa arab? jadi yang dimaksud adalah bagaimana cara menambahkan keyboard bahasa arab sehingga anda bisa mengirim pesan dalam tulisan arab, karena secara default ponsel android yang dijual pada pasar indonesia tersetting menggunakan huruf alfabeth, oleh sebab itu jika anda ingin mengirim pesan dengan tulisan atau huruf arab maka perlu melakukan merubah pengaturan dari ponsel samsung anda.
Cara menambah keyboard bahasa arab di hp android samsung
ada dua cara untuk menambahkan bahasa pada keyboard hp samsung sehingga pengguna bisa mengetikan tulisan berdasarkan bahasa yang ia pilih, yaitu menambahkan bahasa keyboard dengan masunk ke menu setting pada ponsel atau pada saat membuka chat pada bagian keyboard yang muncul baru anda masuk ke menu pengaturan pada keyboar tersebut.

hp samsung aladalah hp android yang banyak orang menyukainya, dari kualitas dan fitur yang ditawarkan hp samsug inilah membuat pengguna semakin cinta, fitur yang unik ditawarkan sangat beragam, seperti penambahan keyboard dari berbagai bahasa, sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengirim pesan atau mengetik tulisan dari berbagai bentuk bahasa dari belahan dunia.

Biasa pada momen tertentu seperti hari lebaran dan lain-lain banyak orang saling mengirimkan ucapan selamat dalam bentuk pesan, karena momnetum ini berkaitan dengan islam pastinya ucapan tersebut akan lebih mengena apabila ditambah dengan tulisan arab, bagi pengguna hp samsung tentunya bisa menulis bahasa arab tanpa harus menginstal aplikasi, karena anda cukup mensetting dari pengaturan hp saja.


Cara Menambah Keyboard Bahasa Arab di Android Samsung


Hp android Samsung merupakan hp yang memiliki tingkat tampilan yang cukup sederhana, sehingga memungkinkan pengguna tidak kebingungan dalam menggunakan hp tersebut, banyak berbagai kalangan yang merasakan kemudahan, meskipun tipe yang dikeluarkan cukup banyak, akan tetapi tampilannya tetap sama, sehingga pengguna hp samsung pada saat menggunakan hp dengan tipe yang berbeda tidak akan kesulitan, seperti halnya dalam menambahkan bahasa arab pada keyboard, untuk langkah menambahkan keyboard bahasa arab sebagai berikut:



Cara Menambah Keyboard Bahasa Arab hp samsung lewat menu setting


karena hp samsung yang dijual pasar indonesia secara umum akan tersetting mengunakan bahasa indonesia sehingga bagi anda yang menginginkan agar bisa mengirim pesan menggunakan tulisan bahasa lain maka bisa menambahkan bahasa pada keyboad lewat menu pengaturan ponsel. adapaun langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuk menu Setting / pengaturan
  2. General managemen
  3. Language and input
  4. Samsung Keyboard
  5. Languag and type
  6. Tambahkan ( add)
  7. Download bahasa arab
  8. Aktifkan tombol bahasa arab

Penjelasan

Langakha pertama masuk pada menu pengaturan hp samsung, bisa dengan mengusap layar hp dari atas ke bawah lalu pilih pengaturan atau bisa juga melalui menu pengaturan yang sudah ada pada hp samgung tersebut.

kemudian pada halaman pengaturan silahkan untuk scroll kebawah dan silahkan cari menu general managemen, mungkin pada tipe ponsel samsung yang lain ada sedikit perbedaan nama menu ini, akan tetapi tidak akan jauh beda.

Pada halaman  berikutnya anda akan diarahakan pada halaman baru dan silahkan temuakan menu language and input kemudian pilih Keyboard samsung >> Languag and type

Pada halaman Languag and type akan menampilkan bahsa keyboard yang sudah aktif, jika anda tidak menemukan bahasa arab maka silahkan tap menu add untuk menambahkan bahasa arab

Pada halaman baru tersebut anda harus mencari bahasa arab untuk didownload, jika bahasa arab sudah ditemuka maka silahkan untuk download lalu kembali ke halaman Languag and type dan silahkan aktifkan tombol bahsa arab yang terketak sejajar dengannya.


Cara Menambah Keyboard Bahasa Arab hp samsung lewat menu setting di Keyboard


Menu pengaturan untuk menambahkan bahasa arab pada keyboard hp samsung selain dari menu pengaturan juga bisa dilakukan dengan masuk ke keyboad screen pada saat keyboard tersebut muncul pada layar hp .tentunga keyboard akan muncul pada saat anda ingin mengirimkan chat, untuk langakh-langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuk menu pegaturan pada keyboard
  2. Language and input
  3. Samsung Keyboard
  4. Languag and type
  5. Tambahkan ( add)
  6. Download bahasa arab kemudian Aktifkan tombol bahasa arab

Penjelasan

Untuk masuk pada pengaturan keyboard di hp samsung maka anda harus memunculkan Keyboad screen terlebih dahulu, bagaimana caranya? untuk caranya yaitu buka aplikasi pesan dan silahkan untuk mengirim pesan, tentunya pada saat kita akan mengetikan pesan akan muncul keyboard Screen .

apabila keyboard screen sudah muncul maka langkah selanjutnya adalah pilih menu pengaturan pada keyboard tersebut, biasanya terletak pada keyboard bagian atas, atau denga ikon gear.

jika sudah berhasil masuk ke menu pengaturan keyboard tersbut maka silahkan pilih menu Language and input > Samsung Keyboard > Languag and type > Tambahkan ( add) maka silahkan download bahasa arab hingga selesai dan kembali ke menu sebelumnya di Languag and type kemudian aktifkan bahasa arab-nya

Cara Menulis Bahasa Arab dengan Harakat pada hp samsung


Meskipun anda sudah menambahkan bahasa arab pada keyboad hp samsung akan tetapi hal ini memiliki kelemahan pada hasil tulisan arab-nya. Tulisan arab yang diketik dengan keyboard bawaan hp samsung akan menghasilkan tulisan arab tanpa ada harakatnya alias tulisan arab gundul, apabila anda menginginkan tulisan arab pada hp dengan sekaligus ada harakatnya maka anda perlu instal aplikasi keyboar yaitu aplikasi Keyboard Arabic Harakat.



Kesimpulan

Cara menambah keyboard bahasa arab di android samsung sangat mudah yaitu dengan merubahkan bahsa arab lewat menu settingan keyboad. tentunya cara ini tidak membutuhkan aplkasi tambahan, akan tetapi meskipun keyboard bahasa arab sudah aktif namun hasil penulisan arabnya tidak memiliki harakat alias tulisan arab gunudul. jika anda menginginkan hasil tulisan arab-nya memiliki harakat maka anda harus merelakan menginstal aplikasi keybord secara terpisah di google play Store, anda bisa menggunakan aplikasi keyboard Arabic Harakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel