Iklan Atas Artikel

Cara isi dan daftar paket Smartfren unlimited

Detik.com - Bagaimana cara isi paket Smartfren unlimited ? Jika kita ingin mengisi paket internet unlimited maka kita wajib mengetahui langkah yang benar, karena provider yang satu ini kita perlu lebih teliti kembali untuk melakukan transaksi seperti pembelian pake baik dari aplikasi, tanpa aplikasi maupun pengisian dari voucher.
Cara isi dan daftar paket Smartfren unlimited Cara isi paket Smartfren unlimited  Cara daftar paket Smartfren  Cara beli paket Smartfren tanpa aplikasi  Paket unlimited Smartfren mifi  Harga paket Smartfren mifi  Paket unlimited Smartfren 50 ribu
Karena praktek nya banyak pelanggan Smartfren merasa dirugikan setelah melakukan pembelian paket, sebenarnya tidak dirugikan hanya saja pelanggan tersebut belum mengetahui ketentuan yang berlaku.

Seperti halnya paket internet unlimited yang 50 ribu, setelah melakukan pembelian paket tersebut tidak lama pemakaian kemudian ada SMS masuk tentang jika sudah FUP.

Apa itu FUP ? FUP adalah batas pemakaian wajar. Jadi paket unlimited khusus hp ini memiliki FUP 500MB , 1GB dan 1,5GB. Nah untuk paket unlimited yang 50 ribu ini memiliki FUP hanya 500MB perhari. Sehingga jika sudah ada pemakaian 500MB maka akan ada pemberitahuan lewat SMS jika sudah FUP.

Jika sudah FUP maka kecepatan akan menurun, namun kita akan mendapatkan kecepatan seperti semula jika sudah di refresh FUP kita tepat di pukul 00:00 WIB.

Kesalahan yang lainnya misalnya paket unlimited tersebut di gunakan di modem atau mifi, maka keterangan di mifi tersebut no koneksi, hal itu dikarenakan paket unlimited tersebut tidak bisa digunakan di modem.

Namun Smartfren juga memiliki paket unlimited untuk mifi, akan tetapi paket tersebut memiliki harga dan ketentuan yang berbeda dengan paket unlimited khusus hp.


Cara isi paket Smartfren unlimited


Paket Smartfren unlimited ini memang banyak sekali penggemarnya, paket ini memiliki 3 cara pengisian, yaitu pembelian lewat aplikasi dengan pembayaran online, pengisian dalam bentuk voucher dan pembelian paket dengan top up pulsa terlebih dahulu.


1. Pengisian paket unlimited via voucher

Pengisian paket unlimited yang satu ini terbilang sangat simpel dan mudah digunakan, karena kita cukup membeli voucher unlimited kemudian menggosok hologram lalu mengisikannya ke nomor kita dengan beberapa cara, namun paket unlimited dalam bentuk voucher ini hanya tersedia yang 50 ribu dan 75 ribu. Cara pengisian voucher ada beberapa cara yang bisa kita gunaka.


Menu panggilan

(*999*16 digit kode voucher#) kemudian klik panggil, cara ini seperti saat kita ingin melakukan panggilan biasa namu kita mengetikan format tersebut.

Dan perlu diingat jika cara ini hanya berlaku untuk ponsel yang sudah support jaringan Smartfren dan juga sudah native VoLTE. Jika belum anda harus install aplikasi nya.

Namun untuk menggunakan aplikasi tersebut kita perlu akses internet dari nomor Smartfren kita dan tidak bisa menggunakan jaringan mifi

Baca juga "cara cek hp support jaringan Smartfren"


Menu SMS

(Ketik ISI <sepasi> 16 Digit kode Voucher kirim ke 999) cara ini memang cukup simpel, apabila kita tidak memiliki akses internet kita bisa mengisi Lewat cara ini, namun perlu kita ingat jika cara ini hanya berlaku untuk Ponsel yang sudah native VoLTE jika tidak maka akan gagal. Jika kita masih gagal isi paket voucher tersebut dengan ke-dua cara di atas, maka kita bisa mengisikan dengan cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi


Mengisi Voucher lewat aplikasi

Jika sudah mencoba cara di atas namun Masi belum berhasil, maka kita bisa menggunakan cara lewat aplikasi, namun Awassss!!!!, cara ini sering masuk ke nomor orang lain. Jadi kita merasa sudah memasukkan paket ke nomor kita, nyatanya paket tersebut masuk ke nomor orang lain.

Mengapa hal itu bisa terjadi, jadi kronologisnya pada saat membuka aplikasi ,kita menggunakan hotspot jaringan nomor Smartfren yang berbeda, sehingga pada saat log in yang terbaca nomor telepon yang memberikan jaringan.

Lalu solusinya bagaimana jika kita menggunakan jaringan nomor Smartfren lain kita perhatikan pada saat pertama masuk, di situ kita akan diberikan dua pilihan masuk aplikasi, yaitu menggunakan nomor kita atau menggunakan nomor dari WiFi. Maka kita pilih nomor Smartfren kita.

Lalu bagaimana jika menggunakan jaringan dari nomor operator lain, kalau menggunakan jaringan operator lain tidak ada masalah, hanya saja nomor Smartfren kita harus sudah terdaftar di aplikasi my Smartfren dengan menggunakan email, jika tidak maka akan gagal masuk aplikasi.


Mengisi paket unlimited lewat landing page

Cara alternatif yang paling terakhir jika masih gagal maka kita bisa menggunakan cara ini, namun caranya ini kita membutuhkan jaringan internet, jaringan internet ini tidak harus menggunakan jaringan Smartfren atau Ponsel yang sama, kita bisa menggunakan hp atau komputer yang bisa terhubung dengan internet lalu kita cukup membuka browser seperti Chrome, Mozilla kemudian ketik alamat situs berikut ( https://www.my.smartfren.com/isiulang_new.php ) setelah masuk ke halaman tersebut kita cukup mengisikan nomor Smartfren kita dan kode Voucher.

Pada halaman ini selain kita bisa mengisikan voucher kita juga bis membeli voucher langsung dari landing page tersebut, caranya kita cukup merubah pembayaran pada manu bagian atas


Tapi nomor Malah Terblokir

Pasti jika kita pernah menggunakan pangisian voucher Smartfren maka kita pernah mengalami hal ini, tiba-tiba ada SMS masuk kalau nomor kita terblokir. Ini dikarenakan kita salah memasukkan kode voucher yang salah atau Voucher kita sudah berhasil masuk, namun belum ada pemberitahuan jika sudah berhasil, sehingga kita terus mengulangi pengisian voucher tersebut.

Untuk cara membuka blokir tersebut yang pertama kita harus mempunyai nomor barcode voucher yang belum digunakan. barcode Voucher biasanya di awali 200xxxxx. Kemudian yang kedua kita harus menghubungi Customer care Smartfren untuk menginformasikan nomor Smartfren yang terblokir dan Nomor barcode nya. Kita bisa menghubungi lewat panggilan 888, Facebook, tweeter, email, instagram dan live chat dari aplikasi Smartfren.


2. Mengisi paket Unlimited lewat pulsa


Cara yang satu ini memang sangat familiar, caranya kita harus mengisi pulsa terlebih dahulu sesuai dengan harga paket unlimited yang akan kita beli, cara ini bisa melalui aplikasi my Smartfren atau tanpa aplikasi yaitu lewat panggilan. Namun paket ini tidak bisa diaktifkan Lewat SMS.

Baca juga " cara mendaftar paket Smartfren Unlimited " 



3. Mengisi dari aplikasi dengan pembayaran online


Cara mengisi paket unlimited yang satu ini kita tidak perlu top up pulsa terlebih dahulu, akan tetapi kita cukup membeli langsung di aplikasi my Smartfren kemudian kita tinggal memilih proses pembayaran melalui pembayaran online, di sini Smartfren sudah menyediakan opsi pembayaran dar Uangku, OVO dan dari kartu kredit.

Namun cara ini jika kita mengalami kendala seperti paket tidak masuk maka penyelesaiannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka dari itu lebih baik isi lewat Voucher atau opsi pembelian menggunakan pulsa.



Merchant / pedagang pulsa


Saat ini banyak merchant yang menjual berbagai bentuk paket internet dari berbagai operator seperti market place shopee, lazada dll, memang cara ini terbilang mudah akan tetapi cara ini kan menjadi Sulit penyelesaian nya jika ada kendala, selain pengisian lewat merchant juga bisa lewat pedagang pulsa seperti konter.

Namun cara paling mudah yaitu hanya melalui Voucher atau menggunakan pulsa sendiri, karena ke dua cara tersebut jika gagal, maka akan mudah untuk penyelesaian nya.



Kesimpulan


Cara isi dan daftar paket Smartfren unlimited memang memiliki banyak opsi, dari sini kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita, untuk paket unlimited MiFi kita bisa aktif kan dengan mengubah kartu kita menjadi kartu paskabayar, untuk cara aktivasi nya bisa lewat aplikasi maupun tanpa aplikasi, namun harga paket unlimited untuk MiFi ini jauh lebih mahal yaitu 150 ribu dan 375 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel